Tuesday, October 4, 2016

Penemu Komputer

Assalamualaikum wr. wb.
Salam sejahtera untuk kita semua



Okehh sob, kali ini saya mau berbagi lagi nihh sobb .
kalian seorang gamers ? programer ? atau apapun itu yang berhubungan dengan komputer, saya mau tanya apa kalian tau siapa penemu komputer ?
okehh gak usah di jawab, saya kasih tau jawabannya dehh .

Penemu komputer pertama di dunia adalah Charles Babbage sobb, dia adalah bapak komputer sekaligus ahli matematika dunia sob.

Beliau lahir dia daerah yang sekarang di sebut Southwark, London Inggris. Pada 26 Desember 1791. 
Putra dari Benjamin Babbage, kelebihannya dalam Matematika sangat menonjol terlebih saat beliau memasuki Trinity College di Cambridge tahun 1811. Bahkan beliau disebutkan lebih pintar dari tutornya sendiri, Keren kan ?
Saat usia 20 tahun beliau bekerja sebagai ahli matematika terutama di bidang fungsi kalkulus, dan di tahun 1816 beliau terpilih sebagai anggota "Royal Society" yaitu sebuah organisasi sains dan akademis independen Inggris Raya, dan organisasi itu pun masih aktip hingga sekarang ini.
Komputer pada dasarnya adalah sebuah mesin hitung yang terus di kembangkan hingga saat ini, dan terus mengalami perubahan bentuk dan fungsi yang lebih canggih lagi.

Defference Engine

Defference Engine adalah cikal bakal komputer yang kita gunakan saat ini, defference engine di ciptakan oleh Charles Babbage di tahun 1832, mesin ini mampu menyusun tabel matematika. kemudian terpikirkan oleh charles untuk dapat mengembangkan mesin temuannya tersebut, untuk bisa menyelesaikan semua oprasi aritmatika, dalam satu mesin. 
Dan pada tahun 1856 Analytical Engine  di ciptakan oleh charles babbage, dengan bentuk yang sangat besar sob hampir satu ruangan.
Analytical engine memiliki kelebihan dalam memanipulasi simbol umum dan mempunyai beberapa karakteristik dari komputer modern, diantaranya penggunaan punched card dan beberapa elemen dasar komputer lainnya.

Okehh Sob sekian profil dari penemu komputer, semoga bermanfaat.
Terimakasih sudah berkunjung dan membaca.
Berkomentarlah dengan kata-kata sopan, ciri orang Indonesia. 

No comments:

Post a Comment