Wednesday, October 12, 2016

Perkembangan Internet Beserta Dampak Positif dan Negative

Assalamualaikum wr wb
salam sejahtera untuk kita semua



okehh kali ini saya akan berbagi ilmu tentang perkembangan internet dan dampak dari internet tersebut, semua orang di jaman modern ini pasti tidak asing dengan yang namanya internet, apalagi anak muda jaman sekarang gak pernah lepas dari sosmednya, betul ?


Perkembangan internet dimulai pada tahun 1969, pada masa perang dingin amerika serikat dengan rusia. berhubungan dengan masa perang, internet digunakan untuk keperluan militer amerika serikat, yang hanya sebatas jaringan komputer sederhana yang dibentuk oleh departemen pertahanan melalui proyek lembaga ARPA dengan mengembangkan jaringan yang bernama ARPANET ( Advanced Researche Project Agency Network ).

Projek ini mendemonstrasikan Hadrware dan Software yang berbasis UNIX, yang di fungsikan untuk pertahanan AS dengan membentuk sistem jaringan komputer yang tersebar di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah apabila terjadi serangan nuklir dan untuk menghindari terjadinya informasi terpusat, dan bila terjadi perang dapat dengan mudah di hancurkan.

Pada awalnya ARPANET hanya menghubungkan 3 situs saja yaitu Standford Research Institute, University of California, dan University Of Utah. Dan Arpanet mulai di perkenalkan secara umum pada tahun 1972. Tidak lama kemudian proyek ini berkembang pesat di seluruh daerah dan semua universitas di negara tersebut ingin bergabung sehingga Arpanet kesulitan untuk mengaturnya. Dan Arpanet di pecah menjadi dua bagian yaitu MILNET Unutuk keperluan militer dan Arpanet yang lebih kecil untuk keperluan non-militer yaitu Universitas, dan gabungan dari kedua jaringan di kenal dengan nama DARPA NET yang kemudian di sederhanakan menjadi INTERNET.

Setiap Hal yang di ciptakan pasti selalu ada dampak baik dan buruknya, nahh sekarang saya akan membahas tentang dampak baik dan buruk dari adanya Internet.

Dampak Positif


1. Mempermudah Komunikasi dan mengehemat Biaya Komunikasi.
2. Meperbanyak Ilmu dan Wawasan
3. Promosi Bisnis 
4. Online Shop
5. Sumber Bagi Para pencari Kerja
6. Pembuatan Website dan Juga Blog Untuk Menghasilkan Uang
7. Mempermudah Akses Belajar
8. Meningkatkan Kreativitas
9. Sumber Informasi
10. Gudangnya Inspirasi

Dampak Negative 


1. Meningkatkan Berbagai Aspek dan Jenis Kejahatan
2. Merusak Mata dan Lupa Waktu
3. Situs tak bertanggung jawab yang dapat merusak moral
4. Meningkatkan fitur copy paste pada tugas 
5. Meningkatkan Perilaku Konsumtif di masyarakat
6. Banyak Bermunculan Hacker Untuk Meretas Situs
7. Terjadinya Berbagai macam Penyadapan secara individu maupun Nasional
8. Menurunkan Produksi perusahaan, Contoh Produksi Musik dan Film
9. Membuat Malas Belajar
10. Radiasi dan Sinyal yang dapat merusak Tubuh.

Okeh sekian saya berbagi ilmu, di Blog ini dan kesimpulannya adalah : setiap hal yang berhubungan dengan manusia selalu ada dampk positif dan Negativenya, yang kita perlukan hanyalah bagaimana kita mengatur dan memanfaatkannya dengan sebaik dan semaksimal mungkin, tanpa meninggalkan kewajiban dan melenceng dari Norma-norma yang berlaku agar tetap aman sehat dan nyaman. Betul ?

Okehh assalamualaikum wr wb.




1 comment: